STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

STIKes Al Insyirah Pekanbaru Selenggarakan Wisuda Ke-XIV dengan Khitmad dan Sukacita

PEKANBARU – Sabtu (14/05/2022) lalu, STIKes Al Insyirah Pekanbaru kembali melaksanakan sidang terbuka senat dalam rangka wisuda ke-XIV periode 1 tahun 2022. Pada wisuda kali ini disaksikan langsung oleh seluruh wali mahasiswa di Hotel Labersa, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sejumlah tamu penting turut hadir dalam perhelatan akademik tersebut, diantaranya Pembina Yayasan, Ibnu Azzam Zainal, Pengurus Yayasan Al Insyirah Nur Aisyah, SE. MM, dan Said Mukri, Pimpinan dari masing-masing organisasi IAKMI, IBI, PPNI, IKATEMI serta turut hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang diwakilkan oleh Eli Susanti, SE, MM yang merupakan koordinator bidang Akademik dan kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah X dan Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. H. Kamsol. Serta seluruh jaringan kerjasama STIKes Al Insyirah.

Acara yang dimulai pada pukul 08.15 wib ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan do’a oleh mahasiswa program studi Keperawatan STIKes Al Insyirah, Zulkhairi, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari persembahan serta silat dari mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Rangkaian acara sidang terbuka senat tersebut dimulai dengan pembukaan sidang terbuka senat yang oleh Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan laporan wakil ketua I bagian akademik Dr. Riski Novera Yenita, MKL tentang keputusan penetapan kelulusan pada wisuda ke-XIV periode 1. Dalam surat keputusan dengan nomor: 498/SK/STIKes.AI/YD/2022 Tentang Penetapan Kelulusan terdapat 151 mahasiswa yang ditetapkan sebagai peserta wisuda dari beberapa program studi, diantaranya, Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan berjumlah 17 orang, dengan gelar Sarjana Terapan Kebidanan, Program Studi S1 Keperawatan berjumlah 32 orang, dengan gelar Sarjana Keperawatan, Program Profesi Ners berjumlah 91 orang dengan gelar Ners, dan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat berjumlah 4 orang, dengan gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Dari 151 mahasiswa yang diwisuda tersebut, terdapat 1 orang mahasiswa perprestasi yakni Ns. Etin Nazarudin, S.Kep dengan IPK 4,00 dari Program Studi Ners, kemudian 4 orang mahasiswa terbaik, diantaranya Zul Pamilu, S.Kep dengan IPK 3,97 dari Program Studi S1 Keperawatan, Ns. Zul Hendri, S.Kep dengan IPK 3,92 berasal dari Program Profesi Ners. Sri Rahma Sari, S.Keb dengan IPK 3,77 dari Program Studi S1 Kebidanan Program Sarjana Terapan, Nike Permanda, SKM dengan IPK 3,63 dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat. Atas pencapaian prestasi tersebut, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M. Biomed memberikan apresiasi kepada 5 orang mahasiswa terbaik dan berprestasi tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Al Insyirah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayai STIKes Al Insyirah sebagai layanan pendidikan dalam bidang Kesehatan. Dr. Rifa juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisuda yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di STIKes Al Insyirah.

“Selamat kepada para wisudwan dan wisudawati, titip nama almamater pada setiap tindakan bapak/ibu semuanya, kami juga berharap untuk menumbuhkan rasa profesionalitas bapak / ibu dan saudara semua dimana pun berada” tutup Dr. Rifa dalam sambutannya.

Dalam kata sambutan, Dr. Rifa juga memaparkan keberhasilan STIKes Al Insyirah yang telah berhasil mendapatkan akreditasi Baik pada program studi S1 Teknologi Rekayasa Elektro Medis.

“Dengan telah keluar hasil akreditasi pada Program Studi Teknologi Rekayasa Elektro-medis, maka tahun ini kami STIKes Al Insyirah telah membuka penerimaan mahasiswa Reguler 2, mahasiswa diploma-3 yang ingin melanjutkan ke S1” jelas Dr. Rifa.

Selanjutnya, Pengurus Yayasan Al Insyirah yang diwakilkan oleh Ibnu Azzam Zainal juga memberikan kata sambutan dan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa yang telah diwisuda, Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. H. Kamsol yang mewakili Gubernur Riau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda, dan menyampaikan terimakasih atas kontribusi STIKes Al Insyirah dalam memajukan SDM Kesehatan di Provinsi riau.

Diakhir kegiatan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang diwakilkan oleh Eli Susanti, SE, MM yang merupakan koordinator bidang Akademik dan kemahasiswaan turut memberikan sambutan dalam rangkaian wisuda ke-XIV STIKes Al Insyirah.

Dalam sambutannya, Koordinator Bidang Akademik dan Kemahasiswaan berterimakasih atas peran STIKes Al Insyirah dalam membentuk SDM Profesional dalam bidang Kesehatan dan menyampaikan bahwa salah satu dari banyaknya perguruan tinggi swasta di wilayah kerja LLDIKTI wilayah X, maka STIKes Al Insyirah adalah salah satu perguruan tinggi sehat.

“Salah satu dari ribuan Perguruan Tinggi swasta yang sehat diwilayah LLDIKTI Wil X adalah STIKes Al Insyirah, sehingga sangat bersyukur bapak/ibu sekalin menjadi bagian dari STIKes Al Insyirah” ungkap Eli Susanti, MM.

Rangkaian kegiatan wisuda ke-XIV STIKes Al Insyirah berjalan dengan khitmad dan sukacita, ditambah dengan adanya penampilan tari kreasi dan paduan suara dari mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

 

Laporan: Humas STIKes Al Insyirah/AGC