STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

STIKes Al Insyirah Pekanbaru Gelar Turnamen Futsal Cup I Se-Provinsi Riau

PEKANBARU (23/07/2022) STIKes Al Insyirah Pekanbaru melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Al Insyirah Pekanbaru menggelar turnamen futsal se-Riau, kegiatan yang kemudian diberi nama Al Insyirah Futsal Cup I tersebut dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi dan sekolah yang ada di provinsi Riau.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari berturut-turut tersebut, dimulai pada tanggal 23 Juli 2022 hingga 24 Juli 2022. Sejumlah tamu undangan kegiatan turut hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut, diantaranya FORKOMAWA Provinsi Riau, Agus Salim, S.Kep. M.Si, Ketua Program Studi yang ada dilingkungan STIKes Al Insyirah. Selain itu, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari beberapa sponsor diantaranya, LLDIKTI Wilayah X, Ikatan Alumni STIKes Al Insyirah, Forkomawa Prov. Riau, dan sponsor eksternal yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan se-provinsi riau tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga dan dibuka langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed. Dalam sambutannya, Dr. Rifa berharap pertandingan tersebut tidak tidak hanya dilaksanakan sekali, namun juga menjadi agenda rutin mahasiswa pada tahun-tahun berikutnya.

“Pertandingan ini merupakan car akita untuk mempererat silaturahmi antar sesama perguruan tinggi dan sekolah-sekolah yang ada di provinsi Riau, disamping itu, kegiatan ini harusnya menjadi kegiatan rutin tahunan oleh organisasi mahasiswa”. Ujar Dr. Rifa.

Lebih jauh, Ketua STIKes Al Insyirah juga mengapresiasi seluruh kerjaa panitia untuk mensukseskan perhelatan besar dan berterima kasih kepada seluruh sponsor pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan Turnament Al Insyirah Futsal Cup I tersebut diikuti oleh 15 tim dari perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau serta 6 tim berasal dari SMA/SMK sederajat yang ada di provinsi Riau.

Setelah seluruh tim berlaga selama dua hari, kemudian pada hari kedua kegiatan tersebut akhirnya terdapat beberap tim yang keluar menjadi pemenang pada Turnament Al Insyirah Futsal Cup I tahun 2022. Diantaranya pemenang tingkat perguruan tingga adalah, Juara 1 Buncit FC dari Universitas Riau dan Juara 2, KKN FC dari Universitas Riau.

Sementara pemenang dari tingkat SMA/SMK Sederajat adalah Juara 1 Tim Futsal dari SMAN 7 Pekanbaru dan Juara 2 tim futsal dari SMK Akbar Pekanbaru. Selain itu, panitia juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik yaitu Juan dari Buncit FC dan Toriq dari SMAN 7 Pekanbaru. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi dan sertifikat.

 

//Tim Humas AI.