STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

SAMBUTAN KETUA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama-tama perkenankan kami untuk menyampaikan salam teriring doa, semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, aamiin.

Selamat datang di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al Insyirah Pekanbaru. Puji syukur Alhamdulillah, STIKes Al Insyirah hingga saat ini terus berupaya untuk menjadi lebih baik. Perkembangan infrastruktur sarana dan prasarana terus dilakukan untuk mendukung kelengkapan pendidikan dan kenyamanan dalam menimba ilmu di STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Disamping itu, inovasi dalam segala bidang selalu dilakukan, salah satunya dengan menjadi kampus kesehatan pertama di Sumatera yang menerapkan Standar Manajemen Mutu ISO 21001:2018.

Berdedikasi selama lebih dari 12 tahun, Saat ini STIKes Al Insyirah memiliki enam program studi yang terdiri dari Program Studi S1 Keperawatan, Program Studi S1 Kebidanan, Program Studi Profesi Ners, Program Studi Profesi Bidan, Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-medis. kedepannya program studi lainnya akan terus diupayakan untuk ditambah dan dikembangkan sesuai dengan peluang dan kebutuhan dunia kerja.

STIKes Al Insyirah Pekanbaru telah memiliki berbagai sarana dan prasarana yang memadai sebagai modal penting untuk mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar. Disamping itu, tenaga pengajar yang profesional dan mumpuni di berbagai bidang ilmu merupakan aset besar bagi STIKes Al Insyirah dalam menjawab tantangan dan perkembangan dunia dikemudian hari.

Kampus STIKes Al Insyirah terletak di lokasi yang starategis, sehingga sangat mudah dijangkau oleh semua pihak yang berkepentingan.  Seluruh aktivitas belajar mengajar telah terpusat di kampus I Jl.Parit Indah No. 38 Kelurahan Simpang Tiga -Pekanbaru, namun.  Seiring berjalannya waktu, untuk mengakomodir kebutuhan mahasiswa maka STIKes Al Insyirah juga telah memiliki Gedung khusus laboratorium yang berada di Kampus II STIKes Al Insyirah Jl. Sultan Syarif Qasim – Pekanbaru.

Kami menyadari, bahwa kemajuan yang telah diraih oleh STIKes Al Insyirah Pekanbaru saat ini adalah buah dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak, melalui jaringan kerjasama dalam negeri dan luar negeri yang telah dijalin oleh STIKes Al Insyirah Pekanbaru hingga menghasilkan kemajuan yang signifikan bagi STIKes Al Insyirah.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah mimilih STIKes Al Insyirah sebagai tempat menimba ilmu pada jenjang Pendidikan Tinggi. Bersama segenap manajemen, dosen dan karyawan, kami akan senantiasa memberikan pelayanan akademik terbaik kepada seluruh mahasiswa dan stake holder.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dr. Ns. Rifa Yanti, S. Kep., M. Biomed

Ketua STIKes Al-Insyirah