STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah (MBIA) Melaksanakan Qurban Perdana Bersama Civitas STIKes Al Insyirah

PEKANBARU (11/07/2022) Hari pertama aktifitas di STIKes Al Insyirah pasca libur Idul Adha 1443 H diawali dengan penyembelihan hewan qurban di Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah (MBIA). Setelah mulai beroperasi sejak bulan Februari tahun 2022 lalu, pelaksanaan qurban di Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah tersebut merupakan kali pertama dilakukan.

Pada pelaksanaan qurban perdana tersebut, sebanyak 2 Ekor sapi diqurbankan. Antusias warga kampus dan jamaah Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah turut memeriahkan pelaksanaan qurban tersebut.

Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed yang hadir langsung menyaksikan prosesi qurban mengapresiasi semangat warga kampus dalam pelaksanaan qurban perdana di Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah.

“Masjid Baitul Ihsan merupak salah satu ikon STIKes Al Insyirah, sehingga dengan pelaksanaan qurban ini diharapkan melalui MBIA keberadaan STIKes Al Insyirah menjadi manfaat bagi jamaah  yang terdiri dari warga sekitar dan warga kampus utamanya” ujar Dr. Rifa.

Pada penyembelihan tersebut terkumpul sebanyak 113 paket daging qurban yang selanjutnya didistribusikan kepada penerima manfaat. Selain didistribusikan  untuk warga kampus, paket daging qurban juga didistribusikan kepada masyarakat sekitar STIKes Al Insyirah.

Ketua pengurus Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah Afner Gus Chandra, M.Sos saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan qurban menyebutkan bahwa pelaksanaan qurban akan menjadi agenda rutin MBIA yang didukung oleh STIKes Al Insyirah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan qurban perdana di Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah berjalan dengan lancar dan pengurus masjid berterimakasih kepada warga kampus dan jamaah yang ikut berkontribusi dalam pelaksanaan qurban. Kemudian kami informasikan bahwa setelah pelaksanaan qurban ini, pengurus masjid juga memulai program tabungan qurban untuk tahun depan, sehingga dengan adanya tabungan qurban dapat memudahkan untuk persiapan qurban tahun depan”  ujar Ketua Pengurus MBIA.

Setelah pelaksanaan qurban, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama civitas STIKes Al Insyirah bersama masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan qurban.

Laporan: Humas STIKes Al Insyirah/AGC