STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Universitas dan Sekolah Tinggi di Lingkungan LLDIKTI wilayah I

BUKITTINGGI (27/05/2022) – Guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) STIKes Al insyirah Pekanbaru lakukan kerjasama dengan universitas dan sekolah tinggi dilingkungan LLDIKTI Wilayah I. Agenda penandatanganan kerjasama dilaksanakan di salah satu universitas swasta di kota Bukittinggi dan difasilitasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dan LLDIKTI Wilayah I.

Kegiatan penandatanganan kerjasama disaksikan langsung oleh Plt. Kepala LLDIKTI wilayah I, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si dan Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Herri. MBA. Sementara STIKes Al  Insyirah Pekanbaru, dihadiri langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed, dan didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Riski Novera Yenita, MKL, Kepala unit Kerjasama Afner Gus Chandra, M.Sos. serta Ketua tim promosi M. Habib Amraas, S.Kom.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dr. Ibnu Hajar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pada program MBKM.

“Kegiatan kerjasama antar wilayah LLDIKTI ini merupakan sarana untuk menunjang program MBKM” ujar Dr. Ibnu Hajar.

Labih jauh Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah I menekankan bahwa kedepannya yayasan pendidikan tinggi akan menjadi pintu gerbang keberhasilan Universitas atau Sekolah Tinggi.

Selanjutnya, turut menyampaikan sambutan Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Herri menyambut baik program kerjasama yang dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi swata pada dua wilayah kerja LLDIKTI.

“Harapannya agenda kerjasama saat ini tidak hanya dilakukan diatas kertas, namun juga bisa diimplementasikan pada program-program strategi antar institusi” ungkap Prof. Herri.

STIKes Al Insyirah Pekanbaru pada kegiatan tersebut  telah menandatangani beberapa kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi diantaranya, Universitas Prima Indonesia Medan, STIKes Binalita Sudama Medan, STIKes Assyifa Medan dan STIKes Sehat Medan.

Kegiatan penandatanganan kerjasama berjalan dengan lancar dan disepakati oleh seluruh institusi mitra kerjasama.

Laporan : AGC/Humas STIKes Al Insyirah.